You are here
Home > Kepribadian > 8 Cara Menghadapi Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy

8 Cara Menghadapi Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy

8 Cara Menghadapi Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy

Memiliki Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy dan sok ngatur pasti akan membuat orang disekitarnya kesal karena rekan kerja ini tidak akan membuat Anda nyaman dan bebas ketika bekerja.

8 Cara Menghadapi Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy
8 Cara Menghadapi Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy

Sering kali didepan Atasan dia bersikap mengatur Anda sesukanya padahal memiliki posisi kerja yang sama  tetapi seolah-olah dia memiliki posisi yang lebih tinggi, Dia juga selalu ingin mengetahui kehidupan pribadi Anda.

Anda harus sabar jika memiliki rekan kerja yang bossy, Selain itu Anda harus mengambil sikap dan tindakan untuk menghadapi rekan kerja dengan model ini. Berikut ini 8 cara menghadapi teman dan rekan kerja yang bossy yang lingkupkerja.com dapat berikan.   1. Berikan Ketegasan

Jangan merasa takut pada dirinya karena Anda memiliki posisi yang sama dengan dirinya, caranya dengan memberikan ketegasan setiap dia mulai mengatur pekerjaan dan hidup anda.

  2. Berikan Pelajaran

Disini Anda memerlukan seorang teman untuk sepakat memberikan pelajaran kepada rekan kerja yang sok mengatur dan bossy, agar tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari.

  3. Ajari Mengontrol Emosi

Orang yang sok mengatur dan bossy memiliki emosi yang tidak stabil untuk itu kita perlu menanggapinya dengan datar dan kalem. Agar dia dapat berpikir jika pekerjaan yang dimintanya tidak dituruti bukan menjadi suatu hal yang berbahaya.

  4. Berikan Peringatan Berikan peringatan kepada teman Anda untuk tidak melakukan hal tersebut lagi, agar dia dapat menahan diri untuk bersikap seperti itu kembali.   4. Laporkan ke Atasan

Jika teman yang bersikap bossy sudah tidak dapat peringatkan lagi maka tidak salahnya kita melapokan kepada atasan. 

Tetapi kita harus menjelaskan secara benar kepada atasan, dampak yang terjadi jika ada karyawan yang bersikap seperti itu.

  5. Ajari Cara Mengontrol Emosi

Teman yang bossy biasanya memiliki emosi yang tidak stabil, dia akan marah jika pekerjaan tidak sesuai dengan harapannya.

Ketika hal itu terjadi tanggapi masalah itu dengan sikap yang datar dan kalem, hal ini memberikan kesan bahwa dia adalah orang yang biasa saja dan satu level dengan dirinya.

  6. Tunjukan Kekurangan dalam dirinya.

Hal ini dimaksudkan bahwa dia bukan orang yang sempurna, ada orang yang lebih baik dari dirinya.

Ketika dia mulai membagi bagi pekerjaan sebaiknya hindari membantu pekerjaan tersebut secara penuh, Bicaralah baik-baik jika ada sibuk dan hanya bisa membantu sedikit.

Ketika dia kesulitan langsung berikan argument “wah ternyata kamu ga bisa ya”.   

 

7. Ajari dia cara bersikap yang baik 

Cara yang paling tepat adalah mengajari bersikap dengan orang lain ketika dia berbicara kepada orang yang tidak mau menuruti permintaannya. 

Mintalah Hal yang sama dengan tersebut tetapi dengan cara yang berbeda dengan dirinya sampai teman anda mau melakukannya.

Dengan begitu dia secara tidak langsung belajar cara bersikap baik dengan orang lain. Tanpa anda mendekte dirinya.   

 

8. Bekerja dengan santai lebih menyenangkan

Teman yang bossy pikirannya tidak tenang dalam bekerja karena dia butuh orang lain dalam bekerja, artinya dia tidak percaya diri dengan kemampuan yang dia miliki.

Orang yang tidak bossy yang menuruti kehendak si bossy juga sebenarnya tidak percaya diri melakukan  pekerjaan tetapi setidaknya dia melakukan usaha untuk menyelesaikannya.

orang yang tidak bossy akan rileks dalam bekerja walaupun tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya. hal ini berbeda dengan orang yang bossy dia akan ga akan tenang.

 

Demikianlah 8 Cara Menghadapi Teman dan Rekan Kerja Yang Bossy di lingkungan kerjamu. semoga dapat bermanfaat dan terima kasih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top