You are here
Home > Produktifitas > Metode Kerja Produktif di Perusahaan

Metode Kerja Produktif di Perusahaan

Metode Bekerja Produktif di Perusahaan

Metode Kerja Produktif di Perusahaan adalah hal yang penting karena perusahaan akan menuntut seorang karyawan untuk bekerja secara produktif. Bekerja Secara produktif memiliki arti memaksimalkan potensi yang ada dalam karyawan untuk mencapai target dan pencapaian yang diberikan oleh perusahaan.

Metode Eisenhower Matrix, metode manajemen kerja produktif yang dibuat oleh mantan presiden Amerika Serikay Dwight David Eisenhower. Dia merupakan sosok jendral yang disiplin yang menjunjung tinggi integritas dan produktifitas sewaktu masih bertugas di militer amerika serikat. selama hidupnya, Eisenhower selalu menggunakan Eisenhower Matrix  sehingga kehidupannya menjadi lebih teratur dan produktif.

Eisenhower Matrix adalah pengelompokan suatu pekerjaan berdasarkan kepentingan dan mendesaknya pekerjaan tersebut. Metode ini juga dapat dijadikan sebagai pedoman untuk mengambil keputusan untuk memilih pekerjaan sehingga melakukan pekerjaan menjadi lebih mudah. Dengan menggunakan metode ini anda dapat mengatur pekerjaan dengan cara memisahkan tugas dan pekerjaan berdasarkan 4 kemungkinan.

Metode Kerja Produktif di Perusahaan

Keterangan gambar  Metode Kerja Produktif (Eisenhower Matrix):

  1. Important dan Urgent
    Penting dan Mendesak, Pekerjaan yang harus dilakukan dan segera mungkin
  2. Important dan Not Urgent
    Penting tapi tidak mendesak, Pekerjaan yang harus dilakukan tetapi tidak segera mungkin
  3. Urgent dan Not Important
    Mendesak tapi tidak penting, Pekerjaan yang dapat meminta pertolongan orang lain
  4. Not Urgent dan Not Important
    Tidak mendesak dan tidak penting ( pekerjaan yang harus ditinggalkan )

 

Eisenhower Matrix sebaiknya digunakan untuk anda atau pengusaha agar seluruh waktu dan pekerjaan di perusahaan menjadi produktif.  Jika kesulitan dalam membuat rincian mengenai perbedaan antara pekerjaan yang penting dan mendesak, Eishehower menjelaskan bahwa “Yang Mendesak” adalah pekerjaan yang dirasakan perlu dikerjakan segera contohnya mengerjakan laporan harian, membalas SMS atau mengangkat telp.

Sedangkan “yang penting” adalah pekerjaan yang memberikan kontribusi dalam jangka panjang atau dalam waktu lama, bernilai untuk anda dan tujuan hidup anda. menurut eishehower bahwa sesuatu yang penting jarang mendesak dan sesuatu yang mendesak jarang menjadi penting.

Demikianlah Metode Kerja Produktif di Perusahaan, semoga dapat diambil manfaatnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top