You are here
Home > Produktifitas > 3 keuntungan Menghargai Pekerjaan Rekan Kerja

3 keuntungan Menghargai Pekerjaan Rekan Kerja

Menghargai Hasil Usaha Sendiri dan rekan kerja

keuntungan Menghargai Pekerjaan Bersama Rekan Kerja . Dalam proses perjuangan dalam meraih sukses pasti akan selalu ada jalan berliku, berbatu bahkan ada badai yang akan mempersulit perjuangan menuju puncak.

Dengan kata lain banyak sekali rintangan dan hambatan yang harus anda hadapi. 

Anda akan dituntut tidak hanya berjuang meningkatkan kemampuan, tapi juga harus mampu berjuang mempertahankan nilai-nilai pribadi.

Dalam dunia kerja, politik kantor pasti akan ada dimana-mana dan tidak bisa dihindari. 

Konsekuensinya karier harus siap dipertaruhkan.

Tapi dalam hal ini Anda tidak berjuang sendirian akan selalu ada orang-orang hebat di belakang Anda yang mendukung kesuksesan karier Anda.

Mereka adalah orang-orang terdekat di sekitar Anda seperti keluarga, teman, dan rekan kerja.

ingat bahwa tanpa mereka mungkin Anda tidak akan bisa menjadi sehebat sekarang. Apalagi dengan rekan kerja yang menjadi teman Anda menyelesaikan proyek tertentu di kantor.

Mereka rela meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk membantu Anda bahkan rela membantu berupa materi.

Sebagai tanda terima kasih, Anda harus mengapresiasi mereka.

Mengapresiasi rekan kerja itu banyak manfaatnya. Hanya saja kita masih jarang melakukannya.

Alasannya sederhana, terkadang kita masih sering merasa iri atau syirik dengan keberhasilan orang lain. Bahkan untuk mengucapkan “selamat” saja kita masih berpikir dua kali.

Dalam Artikel kali ini, lingkupkerja akan membahas keuntungan Menghargai Pekerjaan Bersama Rekan Kerja dalam kegiatan sehari-hari di kantor.

 

1. Miliki Kepuasan Dengan Hasil Usaha Sendiri dan Rekan Kerja

 Pekerjaan Bersama Rekan Kerja

Dalam mengerjakan suatu proyek atau suatu pekerjaan, pasti akan memiliki target tertentu yang menjadi ambisi untuk dimeraih.

Tak jarang akan menghabiskan waktu berhari-hari sampai melakukan lembur untuk berkonsentrasi penuh menggarap proyek itu dan menargetkan hasil yang maksimal.

Hanya saja tidad ada yang bisa memperkirakan hasil kerja keras tersebut, Kadang hasilnya sesuai harapan dan kadang sebaliknya, apalagi jika bekerja dalam suatu tim.

Kalau sampai hasilnya tidak sesuai harapan, jangan sampai kecewa berlarut-larut.

Apalagi kalau sampai saling menyalahkan atau menuduh rekan kerja sebagai penyebab kegagalan itu, Anda tidak akan maju karena terus merasa kecewa dan sangsi sama orang lain.

Yang perlu Anda harus lakukan adalah Apapun hasilnya apresiasilah agar tidak perlu terus merasa kecewa dan saling menyalahkan.

Karena itu proses mengerjakan menjadi penting, jangan lupa saling mengingatkan satu sama lain sehingga hasil akhir dapat diterima dengan baik oleh semua pihak.

Di saat Anda mau mengapresiasi apapun hasil kerja keras Anda meskipun seburuk apapun itu hasilnya, Anda akan tetap merasa puas dan bangga selama itu adalah hasil usaha Anda sendiri dan rekan kerja.

 

2. Membangun Long-Term Relation

Membangun Long-Term Relation

keuntungan Menghargai Pekerjaan Bersama Rekan Kerja Selanjutnya adalah dalam hal long-term relation.

Contoh sederhana dari manfaat apresiasi rekan kerja dijelaskan seperti berikut ini.

Sewaktu Anda selesai membantu rekan kerja dan rekan kerja tersebut mengatakan terima kasih ke Anda, Apakah Anda merasa dihargai ?

Bahkan kalau rekan kerja tersebut hanya tersenyum memberikan senyuman, tentu Anda sudah merasa senang dan lebih dianggap.

Saat kita mengucapkan terima kasih atau bahkan hanya tersenyum dengan rekan kerja, mereka akan merasa senang dan dihargai.

Hasilnya akan tercipta suasana bekerja yang lebih bersahabat, nyaman dan relasi dengan rekan kerja yang lebih baik untuk saat ini bahkan sewaktu sudah berhenti berkarier.

Itulah yang dimaksud dengan long-term relation, karena hubungan kerja saat ini tidak akan berhenti ketika kita keluar atau rekan kerja keluar dari perusahaan tersebut.

 

3. Tercipta Kepuasan Bekerja

Tercipta Kepuasan Bekerja

Saat kita sukses, apakah itu jaminan bahwa kita akan merasa puas? Tentu jawabannya belum tentu.

Sekarang ini masih banyak ditemui orang yang tidak pernah merasa puas dengan hasil kerja sendiri bahkan sampai rela melakukan segala cara untuk mengambil hak milik orang lain.

Orang seperti itu adalah orang yang sangat ambisius dan tidak pernah mengapresiasi hasil kerja sendiri.

orang semacam ini belum bisa dikatakan sukses karena sukses adalah prestasi yang bisa membawa kepuasan.

Cara mendapatkan kepuasan bekerja itu banyak sekali, misalnya berbagi dengan orang lain.

Berbagi adalah tindakan mengapresiasi yang sangat menyenangkan.

Apalagi waktu ingat bahwa kesuksesan kita tidak bisa kita nikmati sendirian.

Anda harus tau, saat kita sukses dan bisa berbagi kita akan jauh merasa lebih puas daripada menjadi ambisius untuk mengincar status atau materi milik orang lain dengan cara yang buruk.

Demikian keuntungan Menghargai Pekerjaan Bersama Rekan Kerja pada artikel kali ini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top