You are here
Home > Karir > 5 Kebiasaan Tidak Profesional Untuk Dihindari

5 Kebiasaan Tidak Profesional Untuk Dihindari

datang terlambat

Kesuksesan dalam berkarier bergantung dengan kebiasaan yang dilakukan di lingkungan kerja, berikut ini adalah kebiasaan tidak profesional dalam bekerja yang harus ditinggalkan dan dihilangkan karena hal ini menentukan kesuksesan Anda di tempat Anda bekerja. sebaiknya baca artikel ini dengan seksama jika salah satu ada pada diri Anda sebaiknya segera lakukan perbaikan diri.

Gadget Holic

gadgetholic

Kebiasaan membuka ponsel sekedar hanya untuk melihat notifikasi akan sangat berpengaruh dengan kinerja Anda. bayangkan lama waktu yang terbuang jika Anda lakukan kegiatan tersebut dan usaha Anda untuk konsentrasi kembali bekerja.

cara mengatasi kebiasaan tersebut adalah dengan meletakkan gadget Anda pada tempat yang sukar di capai, buat jadwal untuk melihat gadget Anda tersebut, lalu menahan diri dan disiplin mengikuti jadwal yang telah Anda dibuat. 

Bergosip di lingkungan Kerja

Bergosip

Kegiatan ini berbahaya untuk keberadaan anda di tempat bekerja karena bergosip memberikan pengaruh buruk terhadap bagi budaya perusahaan. apalagi yang anda bicarakan tentang atasan dan rekan kerja anda yang lain karena tidak semua orang dapat anda percaya. 

Selain itu bergosip juga dapat menurunkan produktifitas Anda yang lebih tertarik untuk bergosip dan ini mengganggu anda untuk fokus karena teralihkan pada hal yang lain. selain itu juga mengganggu karyawan lain yang dijadikan objek/bahan gosip.

Hindari dengan cara mengabaikan gosip dan bersikap cuek, anda harus pintar untuk memilah informasi yang memang fakta atau tidak.

Meja Kerja Berantakan

meja yang berantakan

Meja kerja berantakan yang tidak sadari merupakan salah satu ciri kebiasaan tidak profesional, dengan kondisi meja yang berantakan dapat membuat fokus berkurang melihat barang-barang yang berserakan di meja. 

Selain itu meja yang berantakan dapat membuat kehilangan barang dan kesulitan untuk mencarinya karena banyaknya tumpukan barang diatas meja.

Rapikan meja kerja sekarang juga agar membuat Anda nyaman dalam bekerja.

Baca : 5 Manfaat Merapikan Meja Kerja

Berpakaian Tidak Rapi

tidak rapi

Penampilan merupakan faktor penilaian orang lain, jangan sampai penampilan Anda membuat image anda dihadapan orang lain yang Anda temui menjadi tidak baik. Penampilan yang rapi juga menunjukkan bahwa kita terawat dan memiliki persiapan dalam sebuah pertemuan. 

Berpenampilan tidak rapi juga mempengaruhi kenyamanan diri dan rekan kerja Anda yang lain serta anda tidak memiliki kepercayaan diri dan kepribadian anda yang sembarang juga dapat dengan jelas dilihat oleh orang lain

Terlambat Hadir

datang terlambat

ciri yang terakhir yang menunjukkan pribadi yang tidak profesional adalah datang terlambat dalam segala hal. sebaiknya anda hindari kebiasaan ini karena akan mengecewakan orang lain.

Demikian 5 Kebiasaan Tidak Profesional Untuk Dihindari, Jika sobat lingkupkerja memiliki salah satu kebiasaan ini hayo benahi untuk masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top