You are here
Home > Kepribadian > 11 Cara Agar Dihargai Di Orang Lain

11 Cara Agar Dihargai Di Orang Lain

cara agar dihargai orang lain

Cara Agar Dihargai Di Orang Lain, Sebagai seorang pekerja profesional rasa dihargai di tempat kerja adalah hal yang paling diinginkan dan begitu pula dengan orang lain  tetapi banyak yang melakukannya dengan cara yang salah agar dapat dihargai.

cara agar dihargai orang lain

 

berikut  ini lingkupkerja akan memberikan 11 cara agar dihargai ditempat kerja. Sehingga Anda dapat merasa nyaman dalam bekerja.

1. Percaya Diri

Percaya diri merupakan cara agar dihargai di tempat bekerja yang pertama. Tunjukkan antusias Anda dalam bekerja untuk mencapai tujuan perusahaan dan motivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Jaga Sikap dan Cara Anda agar tidak sampai pekerjaan menghabiskan energi Anda. Atasan Anda akan menyadari bahwa mereka tepat memilih Anda untuk bekerja bersama mereka. Anda tidak perlu takut kehilangan pekerjaan karena dapat menghalangi produktifitas Anda.

Miliki Rencana Cadangan jika Anda diberhentikan ditempat bekerja. Selalu miliki banyak rencana pilihan, Hal ini akan memberikan Anda rasa percaya diri dan memiliki misi dan tujuan yang jelas. Selalu pertahankan percaya diri Anda sesuai kebutuhan dan jangan terlalu berlebihan untuk mencapai tujuan.

2. Menyelesaikan Tugas Kantor Tepat Waktu.

Bila Anda selalu menyelesaikan semua tugas kantor tepat waktu, menunjukkan Anda adalah orang yang menepati janji dalam pekerjaan kepada Atasan, Hal ini juga membantu Anda untuk dapat dipercaya oleh rekan kerja dan dipercaya memiliki sikap tanggung jawab tinggi. 

Sebaiknya sampaikan informasi kepada Orang yang memberikan Anda batasan waktu dengan bijaksana, jika Anda diberikan tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tidak masuk akal.

3. Rendah Hati

Terbuka dan mengakui kekurangan diri Anda, tetapi jangan fokus akan kekurangan diri.  Anda harus juga harus dapat menerima penilaian orang lain ke diri Anda tetapi tetaplah percaya diri.  Kebanyakan Orang tidak akan menyukai pemimpin yang berulang kali menyebutkan kekurangan diri dari orang Lain tapi ini berbeda dengan Anda berpikir positiflah.

Tunjukan rasa rendah hati anda tetapi Tetaplah berani dan yakinlah pada diri Anda sendiri.

4. Sabar menghadapi Rekan Kerja

Sadarlah bawah masing-masing dari rekan kerja memiliki tingkat kecakapan/cerdas untuk beradaptasi pada tugas yang baru. Pujilah mereka jika mereka dapat menyelesaikan pekerjaan baru yang telah mereka selesaikan.

Memiliki kesabaran menghadapi rekan kerja menunjukkan Anda memiliki kepercayaan kepada mereka dan percaya bahwa mereka dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.  Orang akan menghormati orang-orang yang memperlakukan mereka dengan baik dan tidak akan takut untuk mendekati jika memiliki masalah atau pertanyaan yang belum mereka ketahui.

5. Hormati Rekan Kerja

Meskipun Anda tidak menyukai rekan kerja  tetapi harus tetap menunjukkan sikap profesional Anda dengan hormat kepada rekan kerja yang Anda temui setiap hari di kantor. Keadaan dalam dunia kerja dapat dengan cepat berubah, seseorang yang merupakan anak buah Anda suatu hari nanti dapat menjadi Atasan Anda.

6. Jangan Lakukan Gosip

Meski gosip hal yang menarik untuk didengar dan dibahas di kantor. Hal ini memberi kesan bahwa Anda percaya dengan informasi yang tidak akurat dan senang membicarakan keburukan milik orang lain. Hal ini bukan cara baik untuk mendapatkan rasa hormat di lingkungan kerja.

7. Menjadi Inklusif

Menjadi bagian dari sudut pandang orang lain. Meskipun suara atau pendapat anda tidak selalu didengar tapi cobalah untuk menyetujui salah satu pendapat orang lain ketika melakukan instrupsi atau memutuskan suatu keputusan.

8. Memuji Rekan Kerja

Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan dari terhadap kemampuan mereka dan dapat memberikan motivasi untuk bekerja lebih keras serta mempelajari tugas dan kemampuan yang baru.

Meski diperlukan kritik yang membangun, cobalah Lakukan kolaborasi kritik dan pujian atas apa yang telah dilakukan oleh karyawan/rekan kerja dengan baik. Jika ada suatu hal yang salah, janganlah menyalahkan orang. tapi jelaskan masalah dan langkah yang diambil untuk mencegah terjadi kembali di masa akan datang.

9. Berbagi Pengetahuan dengan Rekan Kerja

Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki kepercayaan pada kemampuan rekan kerja untuk menangani situasi baru dan Anda menghargainya dengan berbagi informasi yang bersifat penting. Selain Anda mencari ilmu, Anda juga harus belajar membangun hubungan dengan orang lain.

Ini akan membantu Anda membangun dan membentuk mental tim di tempat kerja dan mengajak orang lain dalam proses menuju sukses Anda. Orang yang dihormati, tidak pernah dipersulit oleh orang lain untuk menuju sukses.

10. Rapi dan Teratur

Tempat kerja berantakan menunjukkan individu yang bekerja keras dan yang aktif tapi tempat kerja yang tidak teratur memberi kesan bahwa Anda tidak memperhatikan citra perusahaan. Pakaian yang rapi juga mencerminkan bahwa Anda memiliki sikap profesional dalam bekerja.

Baca : 5 Manfaat merapikan meja kerja

11. Selalu bersikap profesional di kantor.

Hal yang paling penting diakhir artikel ini adalah selalu bersikap profesional di setiap kegiatan yang dilakukan oleh kantor/tempat kerja agar selalu di hormati oleh orang lain.

Baca : 5 Kebiasaan Tidak Profesional yang harus dihindari

 

Demikianlah 11 Cara Agar Dihargai Di Orang Lain yang bisa lingkupkerja berikan, semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top